Saturday, October 14, 2006

UMUR RATA 2 ORANG JAPAN TERTINGGI DI DUNIA,KENAPA?

EATING FOR GOOD HEALTH.

Oleh Latifabdul.(22)
Bismilahirahmanirahiim.

ALLAH menciptakan manusia dengan design yang luar biasa, manusia tidak bisa menciptakannya dan membayangkan kehebatan tubuhnya. Umur manusia di design (DNA)oleh ALLAH sekarang ini tidak tidak melebihi 120 tahun. Nabi Ibrahim wafat umur 175 tahun. Sebelum Nabi Nuh melebihi 600 tahun. Umur rata2 manusia yang tertinggi di dunia sekarang ini adalah orang2 Japan. Umur wanita rata rata 84 tahun,laki laki 80 tahun (data terbaru), mendekati design atau rencana ALLAH.

Sekarang ini banyak nenek2 dan kakek2 Japan yang berumur diatas 100 tahun.Kenapa umur orang2 Japan yang tertinggi di dunia. yaa siapa yang bisa jawab...sudah tentu kawan2 yang tinggal di Japan.Silakan berbagi ilmu, agar umur orang2 Indonesia bisa meningkat.Orang2 yang tinggal di hutan umur rata rata 40 tahun, karena kurang ilmu dalam sega bidang.Orang2 yang tinggal di negara2 developing countries termasuk Indonesia rata rata DIBAWAH 60 tahun. Setengah umur dari rencana ALLAH. Kenapa ini terjadi?

Menurut medical scientist karena tingkat kecerdasan ilmu yang dimiliki berbeda beda antara satu bangsa dengan bangsa yang lainnya. Kekurangan ilmu dalam memilih makanan yang tersedia dan diberikan oleh ALLAH dan kedua kekurangan ilmu untuk menjaga dan mengobatan kesehatan.

Seumpama Mobil. Mobil direncanakan atau di design oleh penciptanya(engineer) dengan kekuatan pakai selama 15-20 tahun. Siapa2 yang pandai menjaga dan merawatnya sesuai dengan buku "petunjuk yang diberikan", maka mobil itu bisa tahan lama dan enak dipakai mendekati atau lebih 15 tahun. Tetapi orang2 yang lalai menjalankandan merawat mobil, tidak sesuai dengan buku petunjuk maka mobil itu akan cepat rusak, sering mogok2 dijalan tidak aman dan bahkan tidak bisa dipakai lagi.

Demikian pula tubuh manusia, dimana ALLAH melahirkan seorang bayi dengan kesehatan yang excelent, dengan peralatan tubuh yang serba otomatik yang tidak bisa dibayangkan kehebatan ciptaan ALLAH oleh manusia, serta ALLAH menurunkan pula buku petunjuk (Al Quran) agar manusia bisa hidup lama mendekati 120 tahun, sehat dan selamat sampai di akhirat.

Orang2 yang sakit dan meninggal dunia sebelum umur 120 tahun karena kelalaian manusia menjaga tubuhnya. Kalau anak2 meninggal dunia,karena kelalaian orang tuanya. Orang2 Japan bisa mencapai/mendekati umur yang di rencanakan oleh ALLAH karena mereka mempunyai ilmu. Dengan ilmu makanan(gizi).ilmu kesehatan perawatan dll mereka bisa hidup mendekati umur 120 tahun.

Sedangkan orang2 yang tidak mempunyai ilmu seperti orang2 yang tinggal dihutan2 berpakaian daun daunan umur rata rata 40 tahun. Nyata benar bedanya bukan? Orang berilmu dan tidak berilmu. I/3 dari rencana ALLAH sudah meningal dunia.

Jadi kalau begitu umur manusia bayak tergantung kepada makanan yang dimakan, perawatan atau pengobatan seseorang dan terakir adalah adalah ALLAH swt. yang Maha berkuasa terhadap maklukNya. Kuwaliti hidup seseorang atau kuwaliti kesehatan tubuh kita, tergantung kepada pilihan makanan yang kita makan sehari hari. Orang yang memlih makanan karena enak saja, orang ini bisa tersesat dan bisa cepat sakit. Sebab yang enak itu tidak selalu makanan yang sehat untuk tubuh. Dibandingkan dengan orang2 yang berilmu yang tahu gizi makanan dia melih makanan yang dibutuhkan oleh tubuhnya secara profesional.

ALLAH sudah memberikan alat otomatik di dalam tubuh kita agar manusia tahu apa yang diminta oleh tubuh kita. Misalnya. lapar--- artinya tubuh kita memerlukan carbonhydrat. Tanda haus----artinya tubuh kita memerlukan air. Tanda ngantuk---artinya perlu istirahat. dll.

Banyak tanda2 yang diberikan oleh ALLAH kalau tubuh kita kekurangan sesuatu. Misalnya kekurangan Vitamin, miniral dan protein. Tetapi karena kekurangan ilmu, banyak manusia tidak tahu. Bagaimana anda? Misalnya seseorang yang sakit Tekanan Darah Tinggi. Karena dia tidak tahu penyebab sakit tekanan darah tinggi, kalau dia makan makanan yang banyak mengandung garam, dia bisa mendapat stroke dan akirnya meninggal dunia.

Tapi kalau dia tahu bahwa dia tidak boleh memakan makanan yang mengandung garam atau sodium yang tinggi, maut bisa terhindar.

Kesimpulan;
1.Kesehatan, dan umur kita banyak tergantung kepada makanan yang kita pilih setiap hari.
2. Orang2 yang berilmu kesehatan, dan makanan jauh lebih sehat dan lebih panjang umurnya dari pada orang2 yang tidak berilmu.
3. ALLAH lebih senang kepada orang2 yang berilmu dari pada orang2 yang kurang ilmunya.
4. Al Quran bukan saja buku petunjuk untuk berakhlaq mulia, tetapi juga buku petunjuk untuk kesehatan dan keselamatan manusia di dunia dan akhirat nanti.
5. Oleh karena itu setiap muslim hendaklah mempelajari ilmu2 yang tedapat dalam AL Quran sebagai buku pedoman hidup kita dan buku2 kesehatan lain2nya.

Orang2 yang sakit adalah hukman dari ALLAH atau ujian.Begitu pula orang2 yang meninggal dunia sebelum umur yang di design oleh ALLAH 120 tahun,karena kelalaian dirinya sendiri untuk menjaga kesehatan dan mungkin hukuman juga.

Oleh karena itu marilah kita jaga kesehatan dan perhatikan makanan yang sehat buat tubuh. Harus dimulai dari kecil,agar waktu tua tidak banyak mendapat sakit. Hanya sakit tua saja yang tidak bisa diobati. Untuk informasi gizi silakan anda buka wibsite dibawah ini
http://www.nutritiondata.coml
Demikian semoga ada manfaatnya,.
Wassalamua'alaikum wrwb
Note:kalau baik silakan kirim kepada kawan2 yang tersayang

No comments: