Wednesday, November 29, 2006

Rasul: Seharusnyalah setiap orang tua muslim meninggalkan warisan yang banyak dan bermanfaat.

Bismilahirrahmanirrahiim
oleh ;Latifabdul

Assalamu'alaikum wrw wb
Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan terkutuk dalam menyampaikan ayat2 ALLAH dan hadits2 Nabi kita Muhammadsaw.

SETIAP ORANG TUA MUSLIM SEHARUSNYALAH BERKERJA RAJIN,MENUNTUT ILMU SAMPAI MENINGGAL DUNIA, DAN SAMPAI KENEGERI CHINA SEKALIPUN...AGAR BISA MENINGGALKAN WARISAN2 YANG BANYAK KEPADA GENERASI2 BERIKUTNYA.

Sebaik baik warisan manusia sesudah meninggal dunia ada 3 macam.HR
Muslim.

a).Meningalkan anak2 yang saleh, yang baik, yang selalu mendoakan orang tuanya. Selama anak itu mendoakan orang tuanya selama itu pula orang tua yang meninggal mendapat pahala di kubur...
b).Meninggalkan ilmu yang bermanfaat.Artinya seorang yang berilmu dan meningalkan buku2 yang berilmu sebelum meninggal dunia, maka selama ilmu2 itu bermanfaat untuk masarakat selama itu pula orang yang meninggal dunia,mendapat pahala di kubur.

.c) Meninggalkan warisan2 untuk anak2 dan masarakat. Artinya selama warisan2 seperti Mesdjid, sekolah2, rumah sakit, fabrik2 ,gedung2 dll selama warisan2 itu bermanfaat untuk masarakat,selama itu pula orang yang meninggal dunia mendapat pahala di kubur.

Hadist ini didukung oleh sebuah riwayat seorang kakek tua yang rajin bekerja.Pada suatu hari lewatlah beberapa orang di depan kebub kakek yang sedang menanam phon korma.Orang yang lewat itu berhenti dan bertanya kepada kakek itu," Kenapa kakaek rajin benar menanama pohon2 korma, sedangkan kakek sudah tua dan pohon korma itu akan bertbuah setelah 25 tahun yang akan datang"

Kakek itu menjawab,' Apakah aku tidak boleh meninggalkan warisan2 kepada generasi berikutnya. Biarlah buah2 korma yang nanti yang menikmati generasai penerusku, dan mudah2an ALLAH memberikan pahala kebaikan kepada ku nanti di akhirat.

Betapa indahnya dan PRODUKTIFNYA nasehat rasul itu dan dicontohkan oleh seorang kakek tua.Sayang hadist dan riwayat ini tidak kita ketemukan lagi di buku2 dakwah islam di Indonesia.

Kalaulah hadist2 ini di kemundangkan di mesdjid2 di TV2 saya yakin sekali pemuda2 islam dan ulama2 islam akan berkerja sungguh2 untuk meninggalkan warisan untuk generasi berikutnya.

Siapa yang mengikuti Nasehat Rasul ini? Orang2 Japan,Amerika dll lah yang mengikuti nasehat Rasulullah saw.

Lihatlah disekeliling kita dari mobil.alat rumah tangga,kantor,pertanian ,rumahsakit adalah perbuatan2 baik umat NON ISLAM.Walaupun pemilik fabrik2 Honda, Toyota, Lestrik dll sudah meninggal dunia, namun warisan2nya masih bermanfaat untuk generasi berikutnya.

Sedangkan umat Muhammad saw yang tinggal di Saudi Arabia, sampai sekarang masih menanam pohon korma, tidak bertambah setelah kakek tua itu memberikan contoh.

Kenapa?Karena sudah diselewengkan oleh para ulama2 yang berkuasa yang anti kemajuan ekonomi dan technologi.Jadi tidak heran sekarang ini,kalau Saudi Arabia tidak maju2 karena sudah salah kaprah.

Hadist2 yang sahih2 yang berkenaan dgn ekonomi dan technologi disembunyikan,sedangkan hadist2 yang berakibat negatif banyak terdapat di buku2 dakwah islam. Akirnya umat islam menjadi MISKIN dan tidak Produktif hidupnya.

Hadist2 ini adalah menyokong dan menjelaskan sebuah ayat ALLAH QS.4:9, dimana ALLAH memperingatkan orang2 tua yang meninggalkan anak2nya dalam keadaan miskin(yatim piatu) akan diancam dengan hukuman yang pedih yaitu neraka.

Artinya orang2 tua yang meninggalkan anak2nya dalam keadaan miskin iman, ilmu, dan harta...akan menjadi beban bagi orang lain dan masarakat.Jadi orang2 tua haruslah bertanggung jawab kepada anak2nya.

“Dan hendaklah takut kepada Allah(takut akan azab ALLAH yang pedih, neraka) orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah(miskin), yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”QS.4:9

Demikianlah peringatan ALLAH dan Nasehat Rasul yang wajib kita taati dengan baik semoga bangsa Indonesia bisa keluar dari masalah kemiskinan sepanjang abad.
wassalamu'alaikum wrwb

No comments: