Saturday, November 18, 2006

KENAPA NEGERI AMARIKA MENJADI NEGERI YANG KUAT?




Bismilahirrahmanirrahiim
Dua senyum: Presidet Bush dan Clinton.
Bukankah indah dan cantik melihat dua sosok pemimpin yang berbeda pendapat yang tajam,namun setelah selesai pemilihan umum, mereka mengakui kekalahannya dengan sportif dan menghormati pihak yang menang. Persahabatan tetap dijaga dengan baik.Bisakah kita dan pemimpin2 kita mencontoh ini?
Oleh Latifabdul.

KENAPA AMERIKA MENJADI SEBUAH NEGARA YANG KUAT, MAKMUR, DAN AMAN?

BERSAHABAT JAUH LEBIH BAIK DARI BERMUSUHAN.
To be intelligent is to be open-minded, active-memoried, and persistently
experimental.

Amerika adalah sebuah negara yang terkuat ekonominya, terkuat pertahanannya, masarakatnya yang sejahtera, hidup yang harmonis antara bermacam sekte2 agama, warna kulit dan bahasa. Anti diskriminasi.

Ratusan ribu pelajar2 dari negara2 Arab,Afrika, Asia,Amerika Selatan, dan Eropah yang menuntut ilmu di Universitas2 Amerika.Ini membuktikan bahwa Amerika adalah gudang bermacam macam ilmu, dan Science. Tahun ini saja 10 000 pemuda2 islam dari Saudi Arabia yang datang belajar di Universitas2 Amerika.

Pada umumnya negara2 yang menjalin persahabatan dengan Amerika,dengan dasar saling hormat menghormati dan saling untung menguntungkan, menjadikan negara2nya yang lebih sukes dan berkembang. Dibandingkan dengan negara2 yang tidak bersahabat atau bermusuhan dengan Amerika seperti Korea Utara,Cuba, dan negara2 Islam.(Lihat QS.49:13)

Ini beberapa KIAT yang dapat saya tulis disini;

1.Secara umum, karena perbuatan2 baik masarakat Amerika lebih banyak dari pada perbuatan2 buruk.ALLAH juga mengatakan di Al Quran, bahwa setiap kita nanti akan di timbang perbuatan baik dan buruk.Kalau perbuatan baik lebih berat dari pada perbuatan buruk,maka dapatlah tempat syurga.Bukankah demikian?

2.Sistem pemerintahan yang demokrasi,dimana setiap orang mempunyai hak untuk menjadi pemimpin negara tanpa ada diskriminasi.Ini sesuai dengan peraturan ALLAH.QS.90:10.Berbeda dengan negara2 komunis dan negara2 islam di Timur Tengah. Kepala negaranya tidak di pilih oleh rakyatnya,tapi diambil dengan pertumpahan darah.

3.Sistem demokrasi saja tidak cukup, perlu ada undang2 yang menjamin hak2 seseorang dan golongan minoritas dari TIRANY, golongan yang kuat. Setiap golongan, baik agama, maupun suku,bahasa,warna kulit dll. baik besar maupun kecil saling hormat menghormati dan berlomba lomba berbuat kebaik atau berkarya. Amerika adalah sebuah negara dimana "Dream can come true" bagi anak2 muda yang mempunyai dream.Sesuai dengan peraturan ALLAH di QS.60:8.tidak boleh menindas dan diskriminasi terhadap golongan lemah.minoritas,harus berlaku adil kepada siapa saja...maupun kepada bekas2 musuh.

4. Religous freedom. Dimana setiap orang merdeka memilih agama yang disukainya dan menjalankan ibadah agamanya menurut keyakinan masing2. Ulama2 merdeka menjalankan tugas2 agamanya / berdakwah dan menafsirkan ayat2 Tuhan yang ada di Taurat,Injil dan Al quran. Lihat kembali QS.90:11.

Setiap orang diberi oleh ALLAH kemerdekaan untuk memilih jalan hidupnya.Tidak ada paksaan.

Inilah undang2;Congress shall make no law respecting an establishmentof religion, or prohibiting the free exercise thereof;or abridging the freedom fo speech, or of the press;or the right of people peaceably to assemble, and topetition the Government for a redress of grievances).

Landasan kebijaksanaan ini adalah Amandemen PertamaUndang-Undang Dasar Amerika Serikat (the FirstAmendment of the US Constitution) yang berbunyi antaralain: "Kongres tidak boleh membuat undang-undangberkenaan dengan penetapan agama, ataupun yangmembatasi kebebasan menjalankannya".

Jadi di Amerika berlaku kebebasan penuh beragama.Tidak ada larangan warganegara memeluk agama ataualiran kepercayaan yang disukai atau diyakininya, dannegara juga tidak dapat melarang sesuatu sekte ataualiran yang dianggap sesat atau menyimpang oleh agamainduknya. Dan juga tidak ada keharusan beragama.

Jadi Amerika adalah negeri SYURGA bagi setiap orang beragama dan anti tuhan sekali pun.Zaman Rasulullah saw setiap golongan dan agama merasa aman menjalankan agama dan keyakinan masing2.

5.Karena keamanan yang terjamin,maka kegiatan2 ekonomi pun terjamin, daya beli masarakat yang kuat, banyak negara2 yang ingin berhubungan dagang dgn Amerika dan bahkan menginvets uangnya di Amerika.Empat negara yang terbesar meng-invest modalnya di Amerika yaitu;German,Japan,China dan Saudi Arabia. Negara2 inilah yang mendorong dan menjaga ekonomi Amerika selalu kuat di dunia. Kalau ekonomi Amerika jatuh,maka negara2 yang menginvestment akan rugi.Jadi mereka bersama sama menjaga ekonomi Amerika kuat.Kalau ekonomi Amerika kuat,negara2 lain2nya mendapat keuntungan yang banyak pula.Sama sama maju dan sama sama menimati kemajuan2 itu

6.Pemilihan umum yang terbaik,teraman dan ter-fair di dunia.Setiap candidate atau calon pemimpin rakyat, harus berdebat didepan umum sehingga rakyat bisa menentukan pilihannya yang terbaik menjadi seorang pimimpin mereka.

7.Generousity,atau kepemurahan rakyatnya. Kelihatan sekali Amerika adalah negara yang terkenal dengan kepemurahan dalam membantu bencana2 yang terjadi di belahan bumi dimana saja. Termasuk Tsunami yang terjadi di Aceh.Ribuan rakyat Aceh yang terselamatkan oleh bantuan2 tentara Amerika yang cepat datang ketempat bencana.Kepemurahan ini sudah menjadi budaya rakyat Amerika.Terlihat di tempat2 service, restauran2,hotel2 dll setiap orang membiasakan memberikan Tips kepada orang2 yang memberikan servise nya.

Begitu pula di Universitas2,tanpa diskriminasi agama, keturunan, warna kulit, bangsa, pelajar2 yang berprestasi termasuk pelajar2 International mendapat beasiswa dengan mudah untuk membiayai sekolah yang cukup mahal dari yayasan2,perusahaan2,University atau dari pemerintah.Orang yang pemurah ALLAH akan berikan tambahan2 nikmat2 kepada mereka.QS.14:7 dan QS.34:39

Kalau kita lihat dan amati negara2 komunis dan diktator/semi-diktator di negara2 Timur Tengah, ternyata dengan sistem yang dilakukannya tidak membawa masarakat yang maju,sejahtera dan damai. Sebaliknya menjadikan masarakat yang terbelakang, dalam segala bidang kehidupan. Begitu pula dalam menjalankan keyakinan beragama tidak ada kemerdekaan dan keamanan.There is no the Religious freedom.

Di negara komunis hanya boleh satu partai.Dan di negara2 islam diktator/semi diktator agama yang diligitimete adalah sekte agama pemerintah yang berkuasa, yang lain adalah haram atau ajaran sesat.

KESIMPULAN; Kemerdekaan beragama, berkeyakinan, berexpressi, berpendapat, tolerensi dengan perbedaan, berkasih sayang satu sama lain, kita semua adalah keluarga besar ciptaan ALLAH, dan cucu2 Nabi Ibrahim bedarah merah yang sama,sejenis manusia...haruslah saling hormat menghormati. Hak asasi manusia adalah bersumber dari peraturan2 ALLAH.Jadi orang2 beriman hendaklah mentaati "Hak asasi manusia"
Semoga bermanfaat.
wasalamulaikum wr wb.
Note.Silakan kirim artikel ini kepada kawan2 tersayang.

No comments: